Pribadi

Ada Apa Dengan 22 Januari?

22/01/2018

Tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu (lah, apa hubungannya dengan 22 Januari? 🤔). Saat itu orang-orang lagi ramai-ramai memperingati hari Ibu dengan berbagai cara, ada yang secara langsung memberi ucapan kepada Ibunya, ada yang memberi hadiah dan adapun dengan cara memposting tulisan maupun foto diberbagai sosial media.

Saat itu, Saya ikut-ikutan latah dengan memposting sebuah tulisan di insta story dengan ucapan “Selamat hari Ibu, semoga Ibumu dan Ibuku besanan” 😅. Dengan cepat muncul berbagai tanggapan dari beberapa follower (halah 😴). Ada salah satu tanggapan dari teman yang sudah beberapa tahun tidak ketemu yang kata-katanya kurang lebih seperti ini “Haha, cieeeee. Ditunggu undangannya kka”. Saya pun balas dengan singkat “Sip. doakan saja supaya saya cepat ketemu jodoh haha” (kira-kira seperti itu).

Berawal dari situ terjadilah percakapan panjang lebar dikali tinggi (eh) dan membahas masalah siapa calon saya, kenapa belum ketemu jodoh, mau dibantu carikan jodoh dan lain sebagainya. Tiba saat dimana Dia menyarankan bagaimana kalau cari jodohnya yang dekat-dekat saja, siapa tau ada disekitar dan lagian kan kalau uang nikahnya sudah cukup langsung saja ketemu orang tuanya. Entahlah kenapa tiba-tiba ada percakapan seperti ini:

Saya: Bagaimana kalau Kamu jodoh Saya?.

Dia: Ya, kalau memang serius datang saja di rumah ketemu Bapak.

Saya: (Dalam hati “sepertinya ini jodoh Saya”) Baik, bulan depan Saya ke Makassar.

Dia: (Mungkin sambil dumba’-dumba’) Oke.

Percakapan itu terjadi bulan Desember 2016. Tiba waktunya Saya pulang ke Makassar pada awal Januari 2017 dan langsung ketemu Bapaknya yang rencananya ketemu di rumahnya tapi karena sesuatu dan lain hal maka ketemunya di bandara.

Singkat cerita, setelah ketemu Bapaknya dan Saya bicara dengan Orang Tua Saya (proses yang ini tidak perlu saya cerita karena lagi-lagi ceritanya panjang lebar dikali tinggi dan ada sedikit dramanya haha). Ya, hari ini tepat satu tahun yang lalu 22 Januari 2017 dimana Orang Tua beserta keluarga Saya datang melamar di rumah seorang gadis yang akan menjadi calon istri Saya (cieeee) dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, aman, tertib dan sentosa 😜.

Benar kata orang tua dan orang-orang terdahulu “kalau sudah ada niat yang baik dan tekat yang kuat pasti ada jalan dari Allah Swt.” 🙏

img_20180122_091247-011808048842.jpeg
22 Januari 2017

Author Bio

Andi Nurfauzan

I am Buginese

You Might Also Like

2 Comments

  • Reply Jupriadi 11/07/2018 at 14:37

    eee ciee….

    • Reply andfzn 20/07/2018 at 06:31

      (sleeping)

    Leave a Reply