Donasi

Bantu Korban Gempa Lombok

06/08/2018

Minggu, 05 Agustus 2018 pukul 19.46 Wita. Wilayah Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali diguncang gempa besar dengan kekuatan 7.0 SR. Dimana sebelumnya juga sempat terjadi pada 29 Juli 2018 dengan kekuatan 6.4 SR. Berdasarkan data dari BMKG, gempa kali ini berpotensi tsunami tapi peringatannya tidak berlangsung lama. Hanya berselang kurang lebih satu jam ada info terbaru dari BMKG kalau peringatan dini tsunami telah berakhir.Gempa, Lombok, 7.0 SR

Berdasarkan data dari BNPB Indonesia, ada 82 orang meninggal dunia akibat gempa 7 SR, ribuan warga mengungsi. Dampak gempabumi 7 SR yang mengguncang wilayah di Nusa Tenggara Barat pada Minggu 05 Agustus 2018 pukul 19.46 Wita memberikan dampak yang luas. Daerah terparah Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur & Kota Mataram. Laporan dari BPBD Provinsi NTB, sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh.

Mari kita bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah dampak dari gempa yang luar biasa ini. Adapun beberapa kebutuhan pengungsi dilokasi pengungsian:

  1. Dapur Umum / Makanan Siap Saji
  2. Air Bersih / Air Mineral
  3. Personal Hygiene (Sabun mandi, Pasta Gigi, Sikat Gigi, Shampoo, Deterjen, Pembalut Wanita, Popok Bayi)
  4. Asupan Gizi (Susu, Vitamin, dll)
  5. Tenda Komunal
  6. Perlengkapan Rumah Tangga
  7. Pakaian, sarung, dan selimut
  8. Perlengkapan Sekolah
  9. Pelayanan Kesehatan

Ada beberapa aksi galang dana yang dilakukan melalui kitabisa.com salah satunya oleh Aksi Cepat Tanggap NTB. Bagi yang ingin memberikan bantuan korban gempa di Lombok, bisa langsung klik link donasi berikut ini => Klik Link 1 Atau Klik Link 2.

Donasi Kitabisa.com

Berapapun jumlah donasi yang anda berikan, itu sudah sangat berarti buat saudara-saudara kita yang ada dipengungsian. Mudah-mudahan saudara-saudara yang ada dipengungsian diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini dan semoga kita juga selalu dalam lindunganNya. Aamiin.

UPDATE BNPB: Sudah 91 orang meninggal dunia akibat gempa 7 SR di NTB, bantuan terus dikirimkan (06 Agustus 2018 pukul 13.36 Wita).

#PrayForNTB #PrayForLombok 🙌

Author Bio

Andi Nurfauzan

I am Buginese

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply