Donasi

Terbangkan Pesawat Indonesia

19/01/2018

Setelah puluhan tahun menunggu, Juni 2017 program R80 mendapatkan dukungan pemerintah dan dinyatakan sebagai Program Strategis Nasional.

Pesawat R80 murni buatan Indonesia. Arsiteknya adalah BJ Habibie, disponsori oleh PT Regio Aviasi Industri (RAI), dan dikerjakan oleh PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

Regio Aviasi Industri (RAI), perusahaan yang bergerak di bidang perancangan, pengembangan, dan manufaktur pesawat terbang, didirikan oleh Presiden RI ke 3 BJ Habibie bersama putra sulungnya Ilham Akbar Habibie.

RAI khusus mengembangkan pesawat udara R80, untuk menjawab kebutuhan angkutan udara regional di Indonesia dan pasar internasional. Selengkapnya klik http://regio-aviasi.co.id/

Total biaya pembuatan prototype pesawat R80 mencapai lebih dari Rp 200 Milyar. Sedangkan keseluruhan biaya pengembangan usaha mencapai US$ 1.6 Billion atau sekitar 20 trilyun Rupiah.

Uang sebanyak ini sedang digalang baik secara langsung melalui investment bankers, maupun dicarikan oleh pemerintah Indonesia dalam hal ini BAPPENAS. Jadi, kita tidak hanya bertumpu pada crowdfunding.

Crowdfunding nilai utamanya bukan di jumlah donasi, tapi sebagai bukti dukungan atas kebangkitan teknologi Indonesia!

Setiap dukungan dari Masyarakat Indonesia akan menaikkan kemungkinan PT RAI untuk mendapat investasi dan dukungan pemerintah. Dan tentunya setiap Rupiah kontribusi publik juga akan dipakai oleh tim engineering untuk mendevelop R80.

Dalam Crowdfunding ini, RAI bekerjasama dengan Kitabisa.com dan menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan awareness masyarakat tentang program R80 dan menggalang dukungan publik.

Mari Kita sama-sama mendukung dan menjadi bagian dari sejarah menerbangkan Pesawat R80 dengan melakukan donasi melalui https://kitabisa.com/pesawatr80

Kalau bukan Kita siapa lagi karena Kita pasti bisa.

#TerbangkanPesawatIndonesia #PesawatR80

Terbangkan Pesawat Indonesia
Senang Bisa Menjadi Bagian Dari Sejarah Menerbangkan Pesawat R80

Author Bio

Andi Nurfauzan

I am Buginese

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply