Kuliner

Warung Muslim Madura

01/02/2018

Kata-kata yang sering saya dengar ketika pulang bertemu teman atau kerabat dan mengetahui kalau saya stay di Bali yaitu “katanya susah ya cari makanan yang halal disana”, “dulu Saya pernah ke Bali kalau mau cari tempat makan halal susah”. Ya itu karena “katanya” dan “dulu”.

Hampir lima tahun berada di Bali, Alhamdulillah Saya tidak pernah kesulitan kalau mau cari makan apalagi yang “halal”. Karena sudah banyak tempat makan halal di Bali bagi yang Muslim, mulai dari warung kecil sampai dengan warung besar yang menyajikan berbagai jenis makanan. Salah satunya berada di daerah Kuta tepatnya di Jalan Kediri. Disepanjang jalan terdapat banyak jenis pilihan tempat makan, ada yang jualan nasi campur, bakso, mie ayam, gado-gado, nasi rendang, soto ayam, sate ayam, lalapan, seafood dan masih banyak lagi.

Warung Muslim di Bali
Warung Muslim Madura

Salah satu tempat makan siang favorit Saya di Jalan Kediri yaitu di Warung Muslim Madura. Walaupun tempatnya sederhana tapi lumayan banyak pilihan makanan yang ada disini. Ada ayam, ikan, rendang, rawon, tahu, tempe, perkedel dan beberapa jenis sayur. Kalau penasaran lokasinya ada di sini.

Jadi, kalau ke Bali jangan takut tidak bisa menemukan tempat atau warung makan yang menyajikan makanan “halal”. Untuk mencari tau, selalu budayakan bertanya atau manfaatkan teknologi (google atau google maps).

Warung Muslim Di Bali

Author Bio

Andi Nurfauzan

I am Buginese

No Comments

Leave a Reply