4 Manfaat Utama Air Alkali Bagi Tubuh Manusia

Air alkali seringkali disebut sebagai air ajaib dimana air ini diklaim dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit di dalam tubuh manusia.

Namun klaim tersebut tidak selamanya dapat dijadikan acuan karena terkadang manusia tidak menyeimbangkan dengan hidup sehat dan juga tidak semua air alkali baik untuk di konsumsi.

Hanya air alkali terbaik yang berasal dari sumber mata airlah yang disarankan.

Berikut Manfaat Luar Biasa Air Alkali Bagi Tubuh:

  • Mengurangi dehidrasi pada tubuh

Tingkat kekentalan darah pada tubuh orang yang minum air alkali jauh lebih encer dari pada orang yang hanya meminum air biasa. Darah yang lebih encer artinya mengandung banyak air sedangkan sebaliknya,  darah yang kental artinya tidak mengandung cukup air dan semakin lambat pula aliran darah beredar keseluruh tubuh. Meminum air alkali tidak hanya mengurangi dehidrasi tetapi melancarkan aliran darah.

  • Menyeimbangkan asam dan basa dalam tubuh

Air alkali sangat berperan dalam menyeimbangkan pH dalam tubuh. Beberapa orang sering mengalami sakit kepala, muntah dan mual yang disebabkan oleh dehidrasi dan kandungan asam dalam tubuh meningkat. Air alkali akan bekerja dengan cara menetralisir asam dalam lambung. Menurut penelitian International Society of Sport Nutrition, volume air urine orang yang konsumsi air alkali lebih sedikit.

  • Mencegah hipertensi, kolesterol dan diabetes

Air alkali di klaim dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh, lipid darah, serta tekanan darah dalam tubuh. Penelitian ini pernah di publikasikan oleh Shanghai Journal of Preventitive Medicine tepatnya pada tahun 2010. Hasilnya menunjukkan bahwa gula darah, tekanan darah ataupun lipid dapat menurun ketika mengkonsumsi air alkali selama 3-6 bulan. Air alkali cocok sebagai terapi diabetes yang aman serta murah.

  • Menjaga kekuatan tulang

Menurut jurnal Bone tahun 2009, air alkali memiliki efek pada resorpsi tulang. Resoprsi tulang ialah proses dimana sel tulang menjadi sel-sel baru dengan cara pemecahan sel-sel tulang lama. Semakin sedikit sel tulang yang pecah, maka, tulang akan semakin sehat. Air alkali dengan pH 8+ mengandung kalsium dan bikarbonat yang mana kedua zat tersebut dapat membantu dalam menghambat resopsi tulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *