Christian Eriksen masuk dalam skuad Denmark di Piala Dunia 2022

Christian Eriksen yang saat ini bermain untuk Manchester United, telah dipilih untuk masuk daftar awal Piala Dunia Denmark di Qatar.

Eriksen yang sudah berumur 30 tahun, pingsan saat pertandingan Euro 2020 melawan Finlandia musim lalu dan menerima perawatan serius di lapangan.

Denmark telah menunjuk 21 pemain dari daftar 26 pemainnya dan akan mengumumkan lima pemain terakhir setelah putaran final kompetisi Eropa. Mereka akan menghadapi Tunisia pada 22 November.

Sebelum turnamen dimulai pada 20 November, daftar final harus diserahkan ke FIFA paling lambat 13 November.

“Banyak hal bisa terjadi, itu tidak bisa diselesaikan, tapi itu cara yang tepat untuk melakukannya, ada dua pertandingan tersisa untuk banyak pemain kami, dan itu dapat dengan mudah mengubah banyak hal. Ada 10 atau 12 pemain yang masih bersaing untuk lima tempat terakhir.” ungkap pelatih Denmark, Kasper Hjulmand.

Eriksen memiliki perangkat implan cardioverter defibrillator (ICD), sejenis alat pacu jantung, yang dipasang setelah serangan jantungnya di Kejuaraan Eropa.

Pada bulan Januari, dia menyatakan bahwa bermain untuk negaranya sekali lagi di depan fans tuan rumah di Parken Stadium dan di Piala Dunia tahun ini adalah “sebuah tujuan dan sebuah mimpi.”

Eriksen menandatangani kontrak enam bulan dengan Brentford pada awal tahun setelah memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Inter Milan lebih awal karena Serie A adalah kompetisi yang tidak memenuhi syarat bagi mereka yang memiliki ICD.

Sebelum mengamankan transfer gratis ke United di musim panas, ia membuat comeback internasionalnya pada bulan Maret dan mencetak gol untuk Denmark dalam kekalahan persahabatan dari Belanda dua menit setelah masuk.

Pertandingan pembuka Grup D Denmark akan melawan Tunisia. Setelah itu, mereka akan melawan Australia pada 30 November dan juara bertahan Prancis pada 26 November.

Youtube || Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *