Danau Beratan Bedugul

Pertanyaan yang sering muncul setiap ada kerabat atau teman yang berkunjung ke Bali yaitu “danau Beratan itu dimana?” atau “jauh tidak Bedugul dari sini (Kuta)?” atau “dimana lokasinya yang ada digambar uang 50 ribu?”.

Ya tidak bisa dipungkiri kalau daerah Bedugul merupakan salah satu kawasan favorit yang “wajib” dikunjungi bagi setiap wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Kadang orang bilang belum lengkap rasanya liburan di Bali kalau belum ke Bedugul (danau Beratan).

Daerah Bedugul merupakan kawasan wisata dengan keindahan danau dan gunung, yang terletak didaerah Baturiti Kabupaten Tabanan.

Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai disini apabila berangkat dari bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yaitu kurang lebih 2 jam.

Spot foto favorit disini yaitu danau Beratan dengan latar belakang Pura Ulun Danu.

Nah latar ini yang ada pada gambar uang pecahan 50 ribu.

Waktu itu saya foto dari arah yang berbeda supaya dibilang “anti mainstream” (padahal lagi banyak orang yang lagi ngantri buat foto di spot favorit itu).

View this post on Instagram

Pura Ulun Danu Bratan #bali #indonesia

A post shared by Andi Nurfauzan (@andfzn) on

Untuk urusan makan jangan khawatir karena disekitar kawasan danau Beratan terdapat banyak warung makan tinggal pilih dari warung kaki lima sampai warung kaki seribu ada #eh :)).

Bagi Muslim yang ingin melaksanakan kewajiban tidak perlu juga khawatir karena dikawasan ini terdapat Masjid yaitu Masjid Besar Al-Hidayah.

Apabila selesai melaksanakan kewajiban jangan dulu buru-buru pulang karena didepan Masjid kita bisa foto-foto dengan latar belakang danau Beratan yang seperti kata PadI band pemandangannya itu “begitu indah” :p.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *