Tips & Trik

Genre Musik Yang Bisa Kamu Pilih Untuk Mempelajari Bahasa Inggris

30/03/2019

Setiap orang tentu suka mendengarkan musik. Karena, dengan adanya musik kamu bisa merasa terhibur sekaligus mewakili apa yang kamu rasakan saat mendengarkan musik. Tidak hanya itu, musik juga punya manfaat lebih termasuk jika kamu ingin menguasai bahasa Inggris melalui musik.

Ketika kamu telah memiliki kemampuan tingkat lanjut dalam bahasa Inggris, disini kamu juga dapat menggunakan musik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki. Caranya, kamu harus memilih genre musik yang tepat dan bisa menunjang kamu agar terpacu dalam memahami lirik yang ada pada lagu tersebut.

Proses ini akan memacu kamu untuk belajar bahasa Inggris seperti ketika kamu mengikuti les Inggris di EF Adults. Jika kamu seorang yang telah berada dalam tingkat lanjut, berikut ini beberapa genre musik yang cocok untuk didengar agar dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu.

Rock

Salah satu genre musik yang bisa kamu pilih jika ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu adalah genre rock. Penggunaan genre rock memang masih wajar namun setidaknya pendengaranmu akan sedikit terhalangi oleh distorsi yang ada pada musik tersebut. Ketika kamu merasakan distorsi, maka kamu akan mengasah pendengaranmu agar dapat mendengarkan lirik dari lagu tersebut lebih jelas lagi dan mengetahui apa yang dinyanyikan oleh sang vokalis.

Punk

Genre musik lainnya yang bisa kamu pilih ketika kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris adalah punk. Genre musik ini mungkin tidaklah terlalu umum digunakan namun jika kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu, genre punk akan menjadi genre yang cocok untuk dicoba.  Karena, pada genre musik punk kamu akan mendengarkan distorsi musik yang keras serta tempo yang cepat dari sang vokalis. Genre ini akan sangat cocok jika kamu ingin meningkatkan kemampuan mendengar dalam bahasa inggris.

Itulah beragam genre musik yang bisa kamu pilih untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggrismu. Dari genre-genre diatas, manakah yang menjadi favoritmu dan akan kamu gunakan? Semoga bermanfaat.

Author Bio

Andi Nurfauzan

I am Buginese

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply