Ini dia barang wajib saat kamu bepergian

Sebagai perempuan, tiap bepergian pasti yang bikin ribet adalah proses beberes barang bawaan. Apalagi untuk keperluan bepergian yang lebih dari sepekan. Saya saja dulu kemana-mana bawanya ransel biar barang yang penting tetap kebawa.

Kalaupun pakai totebag, pasti penampakan akan nampak sangat berisi, karena saking banyaknya bawaan. Tapi, ada faktor X juga sih yakni saya kurang ahli dalam hal beberes barang bawaan (packing). Jadi, saya kalau beli tas, sangat suka yang kantong sakunya banyak, biar mudah melakukan partisi untuk barang-barang. Mau cari barang A, tinggal cari di kantong tas bagian sono, cari barang B, tinggal bongkar saku tas bagian sini.

Daripada berlama-lama basa basi yuk cek daftar barang wajib saya bawa kemana-mana:

1. Charger Ponsel atau Power Bank

Nampaknya kecil tapi kegunaannya gede banget, segede gaban. Coba aja deh kalau kamu bawa ponsel lalu low battery, ribet kan kalau tanpa charger ponsel? Jangan sampai deh jadi mati gaya gara-gara tidak bisa ngapa-ngapain tanpa ponsel. Bisa sih kalau mau coba hal baru, misal mulai mengamati di sekitar. Mungkin ada hal-hal yang menarik perhatian dan membuat kita malah mensyukuri beberapa hal.

2. Ponsel

Kalau bawa charger ponsel atau bawa ponsel namun ponselnya tidak dibawa sama saja boong ya. Pastinya akan sangat sangat aneh rasanya tanpa ponsel, karena kehadirannya lebih sering ada dibandingkan orang yang nanyain “apa kabar? Sudah makan belum?”

3. Tisu Kering dan Tisu Basah

Bagi kamu yang suka jijik kalau ada yang kotor kotor, tisu kering dan tisu basah bisa jadi jalan ninjamu. Tak perlu lagi moodnya sampai berubah jadi jengkel hanya karena ada sedikit kotoran. Kalau sudah dipakai, pastikan untuk dibuang ke tempat sampah biar tidak bikin kotor.

4. Dompet

Meski saat ini dompet hanya jadi pemanis saja, karena pembayaran sistem cashless makin marak, mesti tetap ada di dalam tas kemanapun kita bepergian. Apalagi dompet kartu, jangan sampai deh kelupaan bawa kartu atm. Bisa ribet banget deh urusan kalau berbelanja di suatu toko dan mesti bayar cash namun duit tunai tak ada.

5. Celana Menstruasi

Bagi para perempuan seperti saya, yang tidak tahu memprediksi kapan jadwal haid berikutnya, bawa celana menstruasi menjadi sebuah kewajiban. Sudah banyak pengalaman, tiba-tiba dapat haid pas lagi di luar rumah. Untungnya, selalu siap sedia.

Nah, itu tadi ada 5 barang wajib di tas saat bepergian. Semoga senantiasa diingat tuk dibawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *