Jadwal-Jadwal Liburan yang Paling Dinantikan

“Libur telah, libur telah tiba, hore, hore, hore…!”

Siapa sih yang tak senang kalau jadwal liburan telah tiba. Meski masih jam kerja di kantor dan jadwal libur masih beberapa hari, pasti beberapa orang sudah punya rencana tuk menghabiskan liburannya. Kalender akan jadi teman dekat karena akan dilihat terus sambil menghitung hari hingga waktunya tiba.

Berikut jadwal-jadwal paling dinantikan bagi beberapa orang, antara lain:

Libur Hari Raya

Hari raya diidentikkan dengan waktu untuk berkumpul bersama sanak keluarga dan makan masakan khas buatan ibu, sehingga libur hari raya menjadi hal yang patut dinantikan. Sayangnya, pada kondisi saat ini pandemi Covid19 belum berakhir, sudah 2 tahun berturut-turut sejak 2020, libur hari raya diidentikkan dengan silaturrahim via daring untuk menghindari penyebaran virus Covid19 ke orang terkasih kita apalagi orang tua. 

Libur Kejepit Nasional

Libur kejepit nasional merupakan hari kerja yang diantarai oleh 2 hari libur. Jadi secara berurut, hari libur – hari kerja – hari libur. Bagi sebagian orang, cara untuk memanfaatkan libur kejepit nasional adalah dengan mengambil cuti pada waktu tersebut, sehingga tak perlu hadir saat hari kerja dan masa berlibur jadi lebih lama.

Libur Sekolah Anak-Anak

Bagi yang sudah punya buah hati dan telah memasuki usia sekolah, biasanya jadwal libur sekolah juga menjadi hal paling dinantikan para orang tua apalagi anak-anak mereka. Karena biasanya libur sekolah setelah tahun ajaran berakhir memiliki waktu yang panjang dan bisa dimanfaatkan tuk ambil cuti demi menyenangkan buah hati setelah aktivitas rutin bersekolah. Namun, di kondisi pandemi Covid19 seperti ini dan anak-anak bersekolah di rumah aja. Orang tua malah diberi kesempatan lebih banyak untuk membersamai anaknya. Quality time diharapkan menjadi lebih seru.

Libur Akhir Pekan atau Akhir Tahun

Libur akhir pekan di hari sabtu dan ahad, bagi beberapa orang, menjadi penyelamat dari keseruan rutinitas kantor di hari kerja. Libur akhir tahun biasanya identik dengan libur hari natal yang dirangkaikan sampai tahun baru. Namun sejak pandemi Covid19 dan aktivitas “kerja dari rumah” menjadikan setiap harinya terasa sama saja. Hal yang paling ditunggu adalah bisa beraktivitas di luar rumah, meski tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Libur Musim Panas

Bagi sebagian orang di belahan dunia lain, libur musim panas menjadi hari libur yang sangat lama. Biasanya diisi dengan banyak pilihan Summer Break Activities para keluarga yang pastinya bakalan asyik dan menyenangkan.

Itulah beberapa hari libur yang paling dinantikan, namun karena adanya pandemi Covid19 ada beberapa hari libur yang menyesuaikan situasi dan kondisi. Untuk beraktivitas di luar rumah saja, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan, termasuk menghindari kerumunan. Jadi, bagi yang pengen banget liburan, mohon bersabar. Semoga kita bisa segera berlibur dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *