Mei Haru

Beberapa hari belakangan ini ramai diberitakan dan dibicarakan mengenai hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yaitu anak dari Pak Ridwan Kamil (Kang Emil) yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Awal hilangnya hari Kamis 26 Mei 2022 dan mulai ramai diberitakan pada hari Jumat 27 Mei 2022 di Sungai Aare Swiss bersamaan dengan berita berpulangnya ke Sang Pencipta seorang Ulama, Guru, Panutan dan Tokoh Bangsa yaitu Buya Syafii Maarif. Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1998-2005. SEDERHANA, itulah yang saya ingat dan pelajari dari sosok Beliau. Semoga beliau Husnul Khotimah. Aamiin.

Menurut berita, mulanya Eril ke Swiss mencari tempat kuliah untuk melanjutkan jenjang pendidikannya dan kemudian menyempatkan diri bersama adik dan temannya untuk menjajal Sungai Aare yang terkenal dengan kejernihan airnya. Tapi takdir berkata lain, saat itu Eril terbawa arus sungai yang kencang dimana sebelumnya sempat menyelamatkan adik dan temannya sampai dinyatakan hilang bersama derasnya arus Sungai Aare.

Setelah beberapa hari dilakukan usaha pencarian yang belum membuahkan hasil, tepat pada hari Kamis 2 Juni 2022 pihak keluarga mengumumkan bahwa mereka sudah mengikhlaskan kepergian Eril kembali kepadaNya. Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Semoga Kang Emil, Teh Atalia, Zara (adik Eril) beserta keluarga diberi kekuatan dan kesabaran menghadapi takdir yang berat ini dan semoga Almarhum Husnul Khotimah. Aamiin.

Melihat dan membaca postingan Kang Emil dan Teh Atalia di akun Instagram masing-masing, tanpa sadar mata ini berkaca-kaca. Momen ini juga mengingatkan saya kembali lima tahun yang lalu sehingga memutuskan untuk menulis ini yaitu tepatnya pada tanggal 29 Mei 2017 ketika melihat raut wajah kesedihan Orang Tua kami saat melepas anaknya yang “paling cantik” diantara kami bersaudara pergi untuk selama-lamanya.

Sebenarnya bulan Mei merupakan bulan yang berat buat saya lalui beberapa tahun belakangan ini. Sehingga ingin saya lewati cepat apalagi menjelang akhir bulan. Tapi di bulan Mei juga merupakan bulan kebahagiaan dimana saya melangsungkan pernikahan dua minggu sebelum kepergian saudara perempuan kami.

Alfatihah teruntuk Kakakku tercinta. 🤲

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *