Memenangkan gelar adalah “impian” Unay Emery sebagai manajer baru Aston Villa

Sebelum memimpin Aston Villa ke Eropa, Unai Emery mengatakan dia ingin memenangkan trofi sebagai manajer baru klub.

Pelatih asal Spanyol berusia 51 tahun itu berbicara sebelum pertandingan pertamanya sebagai pelatih di kandang melawan Manchester United pada hari Minggu.

Setelah memimpin Arsenal dari Mei 2018 hingga November 2019, ia kembali ke Liga Premier untuk kedua kalinya.

“Mimpi saya adalah memenangkan trofi bersama Aston Villa. Ini tantangan pribadi saya di awal. Mimpi kedua saya, tujuan saya adalah bermain di Eropa,” ungkap Unai Emery.

Emery berhasil membawa Arsenal ke final Liga Europa 2019, di mana mereka kalah dari Chelsea 4-1, meskipun mereka tidak dapat mencapai Liga Champions setelah menempati posisi kelima dalam satu-satunya musim penuh kepemimpinannya.

Setelah hanya 18 bulan bertugas, ia dipecat pada November 2019 sebagai akibat dari serangkaian penampilan yang mengecewakan.

Pelatih Spanyol ini memiliki rekam jejak yang sukses di kompetisi Eropa. Antara 2014 dan 2016, ia memimpin Sevilla meraih tiga gelar Liga Europa berturut-turut.

Setelah kepergiannya dari Arsenal, ia membantu tim La Liga Villareal memenangkan kejuaraan Eropa pertama mereka, mengalahkan Manchester United 11-10 melalui adu penalti di final Liga Eropa 2021 yang sebelumnya mengalahkan The Gunners di empat besar.

Aston Villa belum pernah memenangkan trofi sejak memenangkan Piala Liga pada tahun 1996, oleh karena itu ia sekarang bertujuan untuk menggunakan pengetahuan itu untuk membantu tim sukses.

https://www.youtube.com/@free_kick

https://www.instagram.com/andfzn/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *