Pelindung Kaki Yang Wajib Dibawa Saat Mendaki

Pemandangan gunung tak bisa dipungkiri lagi memang mampu mendatangkan ketenangan bagi siapapun yang mengunjunginya.

Rerimbunan pohon yang teramat memanjakan mata di sepanjang jalan, kejernihan air sungai yang tak akan didapatkan di area perkotaan, merdunya suara alam ala pedesaan, ditambah kesegaran udara dinginnya akan membuat para pengunjung betah berlama-lama berwisata.

Gunung memang akan membius setiap pengunjungnya dengan sajian keindahan alamnya.

Tak hanya dijadikan sebagai tujuan wisata, diluar rutinitas sehari-hari, para pecinta alam seringkali menyempatkan diri untuk melakukan pendakian dari satu gunung ke gunung yang lainnya.

Kegemaran menaklukkan gunung-gunung khusus pendakian, para pendaki seringkali melakukan pendakian secara berkelompok.

Selain sebagai ajang kumpul bersama, kegiatan mendaki ini juga seringkali dijadikan sebagai ajang mempererat hubungan pertemanan.

Oleh karena mendaki gunung memerlukan tenaga ekstra, para pendaki tidak disarankan untuk membawa banyak barang.

Sebisa mungkin untuk meminimalisir barang bawaan, jangan sampai membawa barang yang sekiranya tak dibutuhkan.

Jika perlu cukup satu tas ransel saja untuk dibawa masing-masing orang.

Selain menyiapkan kelengkapan kebutuhan selama bermalam di gunung, para pendaki juga perlu mempersiapkan sepatu khusus yang bisa menahan dinginnya udara gunung, yang kokoh menerjang medan bebatuan, serta yang tahan air untuk menyeberangi sungai-sungai selama perjalanan pendakian.

Karena adanya kemungkinan berbasah-basahan yang akan dialami para pendaki, akan merepotkan jika harus lepas pasang kaos kaki saat akan menerjang medan yang becek ataupun basah.

Jika penggunaan kaos kaki ditujukan untuk menghindarkan lecet di kaki, para pendaki bisa menggantinya dengan plaster kaki.

Dengan adanya plester untuk kaki ini, para pendaki tak perlu khawatir dengan risiko kaki lecet saat berjalan dalam jarak yang cukup jauh.

Ketika melewati jalanan yang berair dan becek pun, para pendaki tak perlu kerepotan dengan melakukan lepas pasang kaos kaki, karena plester kaki akan tetap kuat menempel di kaki.

Terlebih plester untuk kaki biasanya didesain lebih cepat kering, mengingat kaki kebanyakan orang bisa mudah sekali lembab jika terlalu lama mengenakan sepatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *