Lainnya

Seru-seruan Bersama di Bandung

13/04/2019

Jumat siang kami berangkat ke Bandung untuk mengikuti kegiatan Gathering yang akan dilaksanakan di Lembang – Bandung. Kegiatannya itu sendiri hanya sehari yaitu pada hari Sabtu, akan tetapi kami berada di Bandung selama 3 hari. Kamipun tiba di Bandung sekitar jam 2 siang. Sebelum sampai ditempat penginapan, hujan menyambut kami dengan sangat deras.

Setelah istirahat sejenak dipenginapan, hujan sudah mulai reda. Kami memutuskan untuk keluar mengeksplorasi tempat disekitar penginapan. Kebetulan penginapan kami dekat dengan Alun-alun Kota Bandung.

Salah seorang teman yang jauh-jauh hari sebelum ke Bandung sudah merencanakan untuk mencari Tutut. Katanya lagi ngidam makan Tutut jadi sambil eksplorasi kami juga cari Tutut. Oh iya kalau masih ada yang belum tau Tutut itu adalah Siput sawah biasa dimasak dengan cara direbus terus campur bumbu khas tergantung daerah masing-masing. Jadi ingat masa-masa SD dulu tiap libur atau pulang sekolah sering berburu siput sawah bersama teman-teman. Tutut kalau di Bulukumba biasa orang sebut dengan nama Cico.

Setelah keliling menelusuri beberapa jalan disekitar Alun-alun, kami tidak menemukan penjual Tutut. Pencarian pun kami hentikan sementara dan akan melanjutkan pencarian pada hari minggu sebelum balik. Kami lanjut dulu untuk pergi mengambil baju gathering sekalian ketemu teman-teman di Bandung dan teman-teman dari Jakarta serta dari daerah lainnya dan kemuadian malamnya dilanjutkan dengan nongkrong bareng.

Sabtu pagi setelah semuanya berkumpul, kurang lebih jam 7 pagi kami berangkat ke Cikole daerah Lembang yang merupakan tempat dilaksanakannya Gathering. Setiba dilokasi kami langsung diarahkan untuk mengikuti kegiatan pertama sekaligus menguji adrenalin kami yaitu Offroad. Setelah melewati medan offroad yang sangat luar biasa dimana jarak tempuhnya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 3 jam. Kami tiba kembali dilokasi utama untuk istirahat sejenak sambil mengumpulkan kembali energi dimana sebagian sudah terkuras sepanjang offroad. Kegiatan dilanjutkan dengan Games kekompakan yang dilakukan dengan santai, serius tapi menyenangkan, terus main Flying Fox serta Paintball. Kemudian berlanjut kegiatan puncak yaitu makan malam bersama, nyanyi bersama dan yang paling ditunggu-tunggu yaitu bagi-bagi doorprise. Tanpa terasa semua rangkaian kegiatan gathering selesai, sekitar jam 10 malam kami kembali ke tempat istirahat masing-masing untuk melepas lelah.

Esok hari sebelum balik, kami menyempatkan dulu untuk ikut Car Free Day didaerah Dago sekaligus melanjutkan perburuan Tutut yang sempat gagal. Setelah menulusuri area car free day, lagi-lagi kami tidak menemukannya. Saya teringat waktu ke Bandung dulu pernah diajak ke Museum Geologi Bandung dan sempat mampir dipinggir jalan beli Tutut. Kami memutuskan untuk menelusuri jalan tersebut (Jl. Surapati) menuju Museum dan kami pun menemukan yang jualan Tutut. Perburuan kami pun tidak sia-sia dan teman yang ngidam tentunya sangat senang karena keinginannya makan Tutut bisa tercapai sebelum pulang. Dan pada akhirnya kami kembali ke penginapan untuk siap-siap melanjutkan perjalanan ke bandara.

Terima kasih kepada semua panitia dan rekan-rekan yang hadir dalam Gathering kali ini. Seperti biasa kegiatannya seru dan selalu menyenangkan. Sampai jumpa di Gathering berikutnya.

Author Bio

Andi Nurfauzan

I am Buginese

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply