Lainnya

Sukseskan Pemilu 2019

04/04/2019

Tidak terasa tinggal beberapa hari lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi tahun ini yaitu Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tingkat Provinsi serta tingkat Kabupaten / Kota yang dilaksanakan secara serentak. Pemilu 2019 itu sendiri akan dilaksanakan tepatnya pada tanggal 17 April 2019.

Baru kali ini Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif dilaksanakan secara bersamaan. Jadi pada saat pemilihan nanti ada lima jenis kertas suara dengan warna yang berbeda-beda yang harus kita coblos. Yaitu warna abu-abu untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, warna kuning untuk pemilihan DPR-RI, warna merah untuk pemilihan DPD-RI, warna biru untuk pemilihan DPRD Provinsi dan warna hijau untuk pemilihan DPRD Kabupaten/Kota.

Bagi yang belum menentukan pilihan atau yang sudah menentukan pilihan, masih ada waktu untuk melihat dan mempelajari lagi para calon baik itu Presiden maupun Legislatif. Kita bisa pelajari atau menelusuri trade record dan sepak terjangnya selama ini. Kalau hanya mendengarkan saran dari beberapa orang itu rasanya kurang afdol, lebih baik kita cari tau sendiri ke beberapa sumber yang terpercaya sehingga kita bisa memutuskan sendiri pilihan dengan sepenuh hati dan pikiran yang jernih agar terhindar dari yang namanya HOAX.

Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan agar masyarakat memilih perwakilannya baik di DPR, DPRD, dan DPD yang tidak pernah tersandung kasus korupsi. Dengan begitu, setidaknya sudah berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia menjadi lebih baik. KPU juga telah merilis daftar nama-nama calon legislatif yang pernah tersandung kasus korupsi.

Pemilu tahun ini fokus kita tidak hanya pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tapi kita juga harus fokus pada pemilihan Legislatif karena semuanya berpengaruh pada masa depan negara kita yang tercinta ini.

Ayo kita sama-sama ciptakan Pemilu 2019 aman, damai dan penuh kegembiraan dengan cara datang ke TPS dan coblos calon terbaik pilihan masing-masing yang punya visi misi kongkrit, memilih tanpa ada unsur paksaan serta tanpa ada dasar yang namanya “kebencian”. Dan yang paling penting jangan pernah mau menerima “serangan fajar” dalam bentuk apapun itu.

“Jadilah suara penentu untuk Indonesia lebih maju”

Author Bio

Andi Nurfauzan

I am Buginese

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply