Tulang Lebih Sehat Saat Hamil dengan Mengonsumsi Kalsium

Pentingnya asupan kalsium selama kehamilan untuk ibu hamil tak lepas dari peran kalsium itu sendiri. Nutrisi yang satu ini sangat dibutuhkan oleh ibu hamil agar kesehatan tulangnya terjaga dan sang anak memiliki tulang yang sehat.

Pemilihan makanan dengan kalsium yang tinggi jadi hal yang mutlak untuk dilakukan agar kebutuhan kalsium sang ibu hamil terpenuhi. Berikut ini beberapa makanan yang bisa dipilih.

Kacang-kacangan

Makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi sangat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatannya selama mengandung dan juga janin yang ada di dalam kandungannya. Sebab, kalsium berguna untuk membantu proses tumbuh kembang sang janin agar berjalan normal dan tidak terlambat.

Sementara itu, kalsium juga sangat berguna untuk sang ibu agar memiliki tulang yang kuat dalam menopang sang janin sampai proses persalinan tiba.

Salah satu makanan dengan kandungan kalsium yang sangat penting untuk ibu hamil adalah kacang-kacangan. Beberapa jenis kacang-kacangan yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil antara lain berupa kacang polong, buncis, kacang tanah dan kacang kedelai.

Selain kandungan protein yang tinggi, kacang-kacangan juga memiliki kandungan kalsium yang baik bagi ibu hamil. Oleh karena itu, jangan lewatkan konsumsi kacang-kacangan setiap harinya agar kebutuhan kalsium bisa terpenuhi.

Salmon

Siapa yang tidak suka dengan ikan salmon? Ikan yang satu ini tergolong ikan yang cukup mahal karena tidak mudah untuk didapatkan. Meskipun mahal, ikan salmon merupakan ikan yang kaya akan kandungan nutrisi didalamnya. Mulai dari kandungan protein yang tinggi sampai kandungan kalsium yang sangat tinggi.

Para ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi ikan salmon agar tumbuh kembang sang janin bisa berjalan optimal. Selain berguna untuk memperkuat tulang melalui kandungan kalsiumnya yang tinggi, ikan salmon juga berguna agar pertumbuhan otak sang janin bisa berjalan optimal. Tapi, perhitungkan juga kadar merkuri dalam ikan salmon karena merkuri bisa menghambat tumbuh kembang sang janin nantinya.

Dua makanan diatas bisa Anda konsumsi lebih sering agar kebutuhan kalsium selama masa kehamilan tetap terpenuhi. Selain itu, lengkapi juga perlindungan selama masa kehamilan dengan beli obat online untuk kebutuhan darurat. Hemolok botol 100ml di goapotik bisa menjadi salah satu obat yang bermanfaat untuk kebutuhan mendesak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *